Jaga Otak Anda Tajam Dengan Diet Pikiran Baru

Jaga Otak Anda Tajam Dengan Diet Pikiran Baru – Seiring bertambahnya usia, “kehilangan kelereng kita” telah menjadi bagian penuaan yang diantisipasi.

brainfood.png

Melupakan tempat kita memarkir mobil atau mengobrol dengan teman kita. Tidak bisa menyelesaikan teka teki silang seperti dulu. Tapi apakah penurunan kognitif harus menjadi bagian penuaan yang tak terelakkan? Penelitian baru mengatakan mungkin tidak.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa cara makan ikan, ikan dan anggur tertentu – dapat membantu memperlambat penuaan di otak kita. Sesuai dengan Diet MIND, singkatan Intervensi Mediterania-DASH untuk Penundaan Neurodegenerative, dimodelkan mengikuti pola diet Mediterania dan DASH yang sehat dan sehat, dan disesuaikan untuk meningkatkan nutrisi penting yang penting bagi keluarga kami.

Diet Pikiran Membawa Tahun dari Otak

Dalam studi 960 orang lanjut usia yang diikuti selama sembilan tahun, perbedaan kemampuan kognitif sangat mengejutkan sehingga otak pengikut diet MIND tampak 7,5 tahun lebih muda daripada orang-orang yang tidak mengikuti diet. Siapa yang tidak suka mencukur tahun dari kehidupan mereka? Temuan ini diadakan bahkan ketika peneliti memperhitungkan seberapa sering peserta berolahraga dan tingkat pendidikan mereka – keduanya terkait dengan penurunan kognitif.

Selain itu, mengikuti diet MIND mengurangi risiko penyakit Alzheimer menjadi dua. Secara keseluruhan, pengikut diet MIND lebih baik daripada rekan mereka dalam tes memori, kecepatan perceptual dan aspek kognisi lainnya yang cenderung melemah seiring bertambahnya usia. Jadi, memori dan kecepatan pemrosesan yang lebih baik, dan risiko Alzheimer terpangkas menjadi dua? Daftarkan aku.

Apa itu Diet PIKIRAN?

Diet MIND adalah anak cinta yang berfokus pada otak Diet Mediterania dan DASH. Diet Mediterania, berdasarkan masakan daerah itu, berpusat pada buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang polong dan biji-bijian, sekaligus membatasi daging merah, susu, permen dan makanan tinggi lemak jenuh. Ikan dimakan dua sampai tiga kali per minggu, dan unggas, kacang-kacangan, biji-bijian dan anggur dikonsumsi secukupnya. Minyak zaitun, yang penting bagi makanan Mediterania, sangat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang memberikan banyak manfaat sehat bagi jantung yang dipuji oleh diet.

Diet DASH adalah diet nabati serupa yang menghambat lemak jenuh, gula dan sodium dan meningkatkan makanan yang kaya protein, serat dan lemak tak jenuh.

Diet Mediterania dan DASH mengurangi faktor risiko yang terkait dengan penyakit jantung, termasuk mengurangi tekanan darah dan kolesterol LDL dan mencegah serangan jantung dan stroke. Ilmu pengetahuan juga menunjukkan manfaat bagi kesehatan otak.

“Sejumlah kecil penelitian berkualitas tinggi baru-baru ini menyarankan komponen kunci dari diet Mediterania – yaitu, mengonsumsi lebih banyak sayuran, buah, kacang, kacang-kacangan dan makanan laut – menurunkan risiko kerusakan kognitif, demensia dan / atau penyakit Alzheimer pada orang dewasa. , “Kata Maggie Moon, MS, RDN, penulis” Buku Kerja Diet Penghapusan: Pendekatan Pribadi untuk Menentukan Alergi Makanan Anda. ”

Kacang-kacangan dan Diet MIND

Untuk membuat diet MIND, para periset di Rush University Medical Center dan Harvard School of Public Health secara ekstensif mencari literatur untuk studi yang menghubungkan komponen makanan dengan kognisi dan demensia. Mereka kemudian membangun elemen-elemen itu ke dalam dasar makanan nabati berbasis makanan Mediterania dan DASH untuk menciptakan pola makan yang memberikan nutrisi penguat otak penting ini dalam jumlah optimalnya. Hasilnya adalah diet MIND yang mempromosikan 10 kelompok makanan “otak sehat” dan mengecilkan hati lima kelompok makanan yang dianggap tidak sehat untuk otak.

Seperti disebutkan, mengikuti diet MIND mengurangi risiko penyakit Alzheimer sebesar 53 persen, yang serupa dengan pengurangan risiko dari mengikuti diet Mediterania. Namun, bahkan mereka yang mengikuti diet MIND secara parsial memiliki kesempatan 35 persen lebih rendah untuk mendapatkan Alzheimer. Sebaliknya, hanya ketaatan ketat terhadap makanan Mediterania atau DASH yang memberi manfaat bagi risiko pengembangan Alzheimer. Jadi dengan kata lain, bahkan sedikit pun otaknya bagus.

Bahkan lebih baik lagi, diet MIND sebenarnya lebih mudah diikuti daripada makanan Mediterania atau DASH. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang mengurangi kerusakan oksidatif di otak dan mencegah pembentukan plak beta-amyloid yang merupakan ciri khas penyakit Alzheimer. Hanya satu tepung ikan per minggu yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat penuh dari diet MIND. Penemuan ini cukup berarti, karena banyak orang tidak memasukkan ikan sebagai bagian dari makanan biasa mereka dan dengan demikian mungkin akan memakan waktu makan dua sampai tiga kali per minggu yang direkomendasikan oleh diet Mediterania.

Hanya dua porsi sayuran per hari dan dua porsi beri per minggu diperlukan pada diet MIND, dibandingkan dengan tiga atau empat porsi masing-masing sayuran dan buah untuk makanan Mediterania dan DASH. Penting untuk dicatat bahwa sementara diet Mediterania dan DASH mempromosikan buah dan sayuran pada umumnya, pola makan MIND secara khusus ditujukan pada buah beri dan sayuran berdaun hijau.

Diet MIND menghambat produk susu seperti keju dan mentega karena kandungan lemak jenuh mereka. Berbeda dengan diet DASH, makanan olahan susu tidak dipromosikan bahkan dalam versi rendah atau tidak berlemak. Itu bukan untuk mengatakan bahwa produk susu dalam beberapa bentuk tidak memiliki tempat dalam makanan sehat, namun tidak cukup diketahui tentang efeknya pada kesehatan otak untuk merekomendasikan atau mencegah kategori makanan ini dalam diet MIND.

Diet MIND juga mengatakan “ya” pada jenis lemak tertentu daripada membatasi jumlah lemak – sekarang ini jenis makanan kita. Dalam uji coba PREDIMED yang direferensikan oleh pencipta diet MIND, peserta berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular yang diacak untuk diet Mediterania yang dilengkapi dengan minyak zaitun extra-virgin atau kacang campuran lebih baik dalam tes kognisi daripada partisipan yang mengikuti diet rendah- diet Mediterania yang gemuk

Minyak extra-virgin dan kacang campuran tinggi lemak tak jenuh, dan konsumsi makanan ini dikaitkan dengan penurunan tingkat penanda inflamasi dalam darah. Karena peradangan di otak diyakini berkontribusi pada pengembangan demensia, para periset dalam penelitian PREDIMED mengusulkan agar sifat anti-inflamasi minyak zaitun extra-virgin dan kacang campuran dapat menjelaskan efek positifnya pada kognisi. Sementara diet MIND mencegah makanan tinggi lemak jenuh dan trans, tidak membatasi lemak tak jenuh dan secara tegas mempromosikan kacang dan minyak zaitun.

Meskipun dipahami secara luas bahwa diet sehat dapat menjaga fungsi tubuh tetap sehat, banyak orang percaya bahwa ketajaman pikiran menurun seiring bertambahnya usia terlepas dari apa yang Anda makan. Tetapi para ilmuwan telah menunjuk sejumlah nutrisi yang secara signifikan dapat memperlambat kehilangan memori, mempertahankan keterampilan memecahkan masalah dan membantu mempertahankan kemampuan perseptual dengan usia. Diet MIND menunjukkan bahwa pola diet tertentu dapat memiliki efek luar biasa pada ketajaman mental dan dapat membantu mencegah demensia dan penyakit Alzheimer. Bahkan mengikuti diet agak memberi banyak manfaat bagi kesehatan otak.

Jika Anda sudah makan makanan yang menyehatkan, Anda mungkin tidak perlu banyak berubah – namun menambahkan beberapa tambahan yang dipromosikan pada diet MIND benar-benar dapat meningkatkan kesehatan otak Anda. “Nutrisi spesifik, seperti omega-3, vitamin E, folat, karotenoid, dan rangkaian antioksidan, dapat membantu menjelaskan bagaimana mengonsumsi makanan tertentu yang baik untuk kesehatan otak,” kata penulis Maggie Moon. “Tapi akhirnya ini tentang mengadopsi kebiasaan makan makanan utuh dalam pola seimbang.”

Makanan untuk Dorong dan Batasi Diet MIND

Jumlah optimal dari 10 kelompok makanan utama meliputi:

  • Sayuran Daun Hijau – enam atau lebih porsi per minggu
  • Sayuran lainnya – satu atau lebih porsi per hari
  • Kacang – lima atau lebih porsi per minggu
  • Berries – dua atau lebih porsi per minggu
  • Kacang – tiga atau lebih makanan per minggu
  • Biji-bijian utuh – tiga atau lebih porsi per hari
  • Ikan – satu atau lebih makanan per minggu
  • Unggas – dua atau lebih makanan per minggu
  • Minyak Zaitun – minyak utama yang digunakan untuk persiapan makanan
  • Anggur – satu gelas per hari

Makanan yang harus dibatasi:

Daging Merah – kurang dari empat kali makan per minggu Butter and Stick Margarin – kurang dari satu sendok makan per hari Keju – kurang dari satu porsi per minggu Kue Kering dan Permen – kurang dari lima porsi per minggu Makanan Goreng / Cepat – kurang dari satu melayani per minggu. baca juga : Obat Herbal Ginjal Bengkak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s