Sakit perut saat hamil

Sakit perut saat hamil – Beberapa sakit perut dan kram yang sangat ringan di daerah perut / perut pada awal kehamilan memang tidak biasa.

images

Apakah kram pada kehamilan normal?

Nyeri perut ringan pada awal kehamilan biasanya disebabkan oleh kandungan rahim dan hormon berkembang. Kadang bisa terasa seperti ‘jahitan’. Anda mungkin juga merasakan ketidaknyamanan atau kram ringan seperti pada awal dan akhir kehamilan. Ini tidak perlu dikhawatirkan.  baca juga : Obat Herbal Radang Usus

Kapan saya harus melaporkan sakit perut saat hamil?

Jika Anda mengalami sakit perut / perut persisten atau kram, sebaiknya segera diperiksa oleh dokter atau bidan.

Apa yang menyebabkan sakit perut dan kram saat hamil?

Seperti yang telah kita jelaskan hampir semua sakit perut dan kram pada kehamilan tidak perlu dikhawatirkan, namun ada beberapa tanda dan gejala yang harus Anda perhatikan karena bisa menjadi pertanda bahwa rasa sakit adalah tanda adanya sesuatu yang lebih serius.  baca juga : QnC Jelly Gamat

  • Nyeri perut bagian bawah yang parah pada awal kehamilan (antara minggu ke 5 dan 10) dengan perdarahan atau pelepasan coklat bisa menjadi tanda kehamilan ektopik. Rasa sakit itu kadang terasa di pundak. Hubungi bidan, dokter atau rumah sakit A & E Anda segera.
  • Kram parah di perut bagian bawah / perut Anda dengan perdarahan yang berlangsung selama beberapa jam bisa menjadi tanda keguguran. Hubungi bidan, dokter atau rumah sakit Anda.
  • Kontraksi / kram yang nyeri secara teratur sebelum 37 minggu bisa menjadi tanda persalinan prematur, terutama jika disertai sakit punggung, tekanan pelvis dan keputihan. Hubungi bidan, dokter atau rumah sakit Anda.
  • Nyeri konstan yang parah di perut bagian bawah / perut, nyeri tekan saat Anda menekan perut dan sakit punggung dengan atau tanpa pendarahan bisa menjadi tanda abrupsio plasenta. Hubungi bidan, dokter atau rumah sakit Anda segera.
  • Dari 20 minggu, nyeri di perut bagian atas / perut dengan gejala lain seperti sakit kepala yang sangat parah, mual, muntah, lampu berkedip atau melihat bintik di depan mata Anda bisa menjadi tanda pre-eklampsia. Hubungi bidan, dokter atau rumah sakit Anda.

Jika Anda memiliki sakit perut bagian bawah atau sakit punggung kusam yang menyertai satu atau lebih hal berikut, hubungi dokter atau bidan Anda sesegera mungkin:

  • Rasa sakit atau ketidaknyamanan saat buang air kecil
    ketidaknyamanan panggul
  • Perlu sering buang air kecil (walaupun hal ini sering terjadi pada kehamilan normal)
  • suhu yang tinggi
  • berawan, busuk berbau busuk atau berdarah
  • mual dan muntah

Ini adalah gejala infeksi pada saluran kemih. Ini bukan keadaan darurat tapi harus ditangani sesegera mungkin. baca juga : QnC Jelly Gamat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s