Selada air: Anti-Kanker superfood

Makan selada air setiap hari secara signifikan dapat mengurangi kerusakan DNA pada sel darah , yang dianggap sebagai pemicu penting dalam perkembangan kanker , Universitas ilmuwan Ulster terungkap hari ini (15 Februari).

070421_6seledriair.jpg

Penelitian yang diterbitkan di bulan ini American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa selain untuk mengurangi kerusakan DNA, sebuah porsi harian selada air juga meningkatkan kemampuan sel-sel untuk melawan kerusakan DNA lebih lanjut yang disebabkan oleh radikal bebas **.

Selada air: Anti-Kanker superfood

Sidang diet melibatkan 30 pria sehat dan 30 wanita sehat (termasuk 30 perokok) makan kantong 85g (sereal mangkuk penuh) selada air segar setiap hari selama delapan minggu. Perubahan menguntungkan yang terbesar di antara para perokok. Hal ini mungkin mencerminkan beban beracun yang lebih besar atau oksidatifstres di antara perokok, sebagai perokok juga ditemukan memiliki signifikan lebih rendah antioksidan tingkat pada awal penelitian dibandingkan dengan non-perokok.

Profesor Ian Rowland, yang memimpin proyek penelitian, mengatakan: “Temuan kami sangat signifikan studi Penduduk telah menunjukkan hubungan antara asupan lebih tinggi dari sayuran seperti selada air, dan mengurangi risiko sejumlah kanker Namun, studi tersebut tidak.. memberikan informasi langsung tentang efek kausal. apa yang membuat penelitian ini unik adalah melibatkan orang-orang makan selada air dalam jumlah yang mudah dicapai, untuk melihat apa dampak yang mungkin pada dikenal bio-penanda risiko kanker, seperti kerusakan DNA. Kebanyakan penelitian sampai saat ini mengandalkan pada tes yang dilakukan dalam tabung tes atau pada hewan, dengan bahan kimia yang berasal dari sayuran.”

Prof. Rowland menambahkan: “kerusakan DNA sel darah merupakan indikator risiko kanker seluruh tubuh, dan, hasilnya mendukung teori bahwa konsumsi selada air yang terkait dengan penurunan risiko kanker di berbagai tempat di tubuh Sifat. kelompok studi juga berarti bahwa hasil berlaku untuk populasi umum makan diet normal.”

Studi blind, acak, Crossover tunggal dilakukan dengan relawan yang berusia antara 19 dan 55. Para relawan makan satu porsi harian selada air di samping diet normal mereka.

Temuan kunci dari diet selada air:

penurunan yang signifikan dalam kerusakan DNA ke limfosit (sel darah putih), dengan 22,9 persen.

penurunan kerusakan DNA ke limfosit (sel darah putih) saat sampel ditantang dengan radikal bebas pembangkit kimia hidrogen peroksida, sebesar 9,4%

penurunan kadar trigliserida darah, dengan rata-rata 10%

peningkatan yang signifikan dalam tingkat darah lutein dan beta-karoten , yang memiliki aktivitas antioksidan, cara mengobati kista dengan 100% dan 33% masing-masing (intake lebih tinggi dari lutein juga telah dikaitkan dengan insiden lebih rendah dari penyakit mata seperti katarak dan yang berkaitan dengan usia degenerasi makula ) .
Rata-rata konsumsi serat makanan, vitamin C, vitamin E, folat dan beta-karoten, secara signifikan lebih tinggi selama fase selada air penelitian.

Proyek penelitian dua tahun ini didanai oleh The Watercress Alliance, terdiri dari produsen selada air Inggris, Vitacress Salad, Alresford Salad dan The Selada air Perusahaan.

Anggota Steve Rothwell berkomentar: “Kami telah mengetahui selama bertahun-tahun bahwa minyak mustard khusus di selada air, PEITC, memiliki sifat antikanker yang signifikan Tapi penelitian tentang PEITC telah terbatas terutama untuk kultur laboratorium atau penelitian pada hewan..

“Ini terobosan penelitian pada dua front: itu menunjukkan sifat antikanker selada air melampaui mereka disebabkan PEITC dan, yang lebih penting, penelitian ini adalah yang pertama untuk menunjukkan korelasi langsung walatrabersihwanita.doctorsehat.com antara makan selada air dan mengurangi kerentanan seseorang terhadap kanker”

The kepercayaan diri untuk menjalankan penelitian ini berasal dari tubuh besar bukti yang ada yang telah menunjukkan potensi anti-kanker selada air, termasuk studi laboratorium dengan manusia kanker usus besarsel, yang dijalankan oleh kelompok riset yang sama. Dirilis pada Mei 2006, penelitian menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa ekstrak selada air memiliki efek menguntungkan pada ‘inisiasi’, kerusakan DNA yang memicu perkembangan sel kanker, ‘proliferasi’ atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel kanker, dan ‘metastasis’, penyebaran sel kanker. Ini adalah tiga tahap utama karsinogenesis, proses yang menghasilkan kanker. Ekstrak selada air juga terbukti memicu kematian sel panggilan kanker proses yang dikenal sebagai apoptosis.

Presenter TV Inggris dan selamat dari kanker usus Lynn Faulds Wood berkomentar: “Penelitian dari University of Ulster sangat menarik – itu bagus untuk tahu ada hal-hal sederhana yang orang dapat lakukan – seperti makan selada air – yang dapat membantu mereka menghindari kanker seperti kanker usus di masa depan Ini bagus. . bahwa petani selada air ingin meningkatkan kesadaran kanker usus, kanker paling umum di Eropa Ribuan orang meninggal perlu kanker usus setiap tahun – dengan olahraga dan diet yang baik, banyak dari mereka bisa hidup “.

Tentang selada air
Dibudidayakan di mata air murni, selada air telah dihormati sebagai superfood selama berabad-abad. Hippocrates, bapak kedokteran, dikatakan telah berada di rumah sakit dekat pertamanya ke sungai untuk memastikan selada air segar untuk membantu mengobati pasiennya. Tentara Yunani diberi sebagai tonik sebelum pergi ke medan perang dan herbalis abad ke-16 Culpepper diklaim bisa membersihkan darah. Hal ini penuh dengan lebih dari 15 vitamin dan mineral. Gram untuk gram, mengandung lebih banyak zat besi dari bayam, lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan lebih kalsium dibandingkan susu.

Selada air yang paling daun salad bersejarah di Inggrisdan pada abad ke-19 adalah bagian pokok dari diet kelas pekerja, yang paling sering dimakan untuk sarapan dalam sandwich. Jika orang-orang yang terlalu miskin untuk membeli roti, kemudian mereka memakannya sendiri, yang mengapa kadang-kadang dikenal sebagai “roti orang miskin.” Tandan yang genggam dan dimakan es krim cone gaya yang pertama “pada makanan pergi.”

Setelah puluhan tahun didorong ke sisi pelat sebagai tidak lebih dari hiasan dekoratif, selada air saat ini menikmati kebangkitan, dengan penjualan meningkat £ 18 juta setahun untuk £ 55 juta. Konsumen dan selebriti sama-sama kembali menemukan rasa pedas khas dan manfaat nutrisi yang menakjubkan. Liz Hurley telah dikenal untuk minum tujuh gelas selada air sup sehari!

Selada air: Anti-Kanker superfood

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s