Obat Flu Perut

Obat Flu Perut – Tidak ada yang suka jatuh sakit, tetapi flu perut memberikan campuran gejala brutalnya sendiri. Ketika hits, itu dapat dengan cepat membuat Anda tidak berfungsi dan benar-benar menyedihkan (yaitu, berbaring di lantai kamar mandi dalam jangkauan konstan dari wastafel atau toilet).

Gastroenteritis.png

Tahap awal dimulai dengan menggigil , demam , dan mual , yang bertransisi menjadi muntah , diare , dan sakit serta nyeri yang parah. Ini mengerikan, dan tidak ada obatnya. Flu perut harus berjalan dengan sendirinya. Yang mengatakan, solusi di bawah ini dapat memberikan bantuan dari gejala yang paling sulit dan membantu Anda kembali pada kaki Anda setelah fase tersulit mereda.

1. Minum banyak cairan

Cairan sangat penting karena Anda kehilangan cairan tubuh yang vital melalui berkeringat, muntah, dan diare. Jika Anda kesulitan menguras cairan, cobalah minum teguk kecil secara teratur atau kunyah potongan es. Cairan terbaik untuk diminum adalah:

  • cairan bening, seperti air dan kaldu
    persiapan over-the-counter seperti Pedialyte (pilihan yang baik untuk segala usia)
  • minuman olahraga , yang dapat membantu penggantian elektrolit (ini harus disediakan untuk anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa)
  • teh tertentu, seperti jahe dan peppermint , yang dapat membantu menenangkan perut dan meredakan mual (hindari teh berkafein tinggi)

Apa yang tidak minum

Kemungkinan besar, Anda tidak akan berada dalam mood untuk ini selama serangan flu perut, tetapi hindari:

  • Minuman berkafein seperti kopi, teh hitam kuat, dan cokelat. Mereka dapat
  • mempengaruhi tidur Anda pada saat istirahat cukup penting.
  • Hindari alkohol, yang bertindak sebagai diuretik .

Semua hal ini juga dapat mengganggu perut Anda.

2. Coba makan diet BRAT

Menjaga makanan turun bisa sulit dengan flu perut. Jangan memaksakan diri untuk makan jika hanya memikirkan makanan membuat Anda merasa ngeri. Ketika Anda akhirnya merasa Anda bisa mendapatkan sesuatu, sebaiknya mulai dari yang lambat dan sederhana.

The BRAT diet – pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang – dapat Anda pergi-untuk ketika datang ke perut tidak nyaman. Keempat makanan ini mudah dicerna, mengandung karbohidrat untuk memberi Anda energi, dan mengisi nutrisi:

  • Pisang: Pisang mudah dicerna, dapat menggantikan kalium Anda kehilangan dari muntah dan diare, dan memperkuat lapisan perut.
  • Beras: Beras merah mengandung terlalu banyak serat dan dapat menghasilkan gas berlebih. Beras putih mudah bagi tubuh Anda untuk memproses dan menyediakan energi dari karbohidrat.
  • Saus apel: Saus apel memberikan dorongan energi karena karbohidrat dan gula, dan mengandung pektin, yang dapat membantu mengatasi diare. Ini juga mudah dicerna.
  • Roti panggang: Hindari roti gandum utuh, karena serat bisa sulit pada sistem pencernaan. Roti putih diproses dan lebih mudah dicerna.

Apa yang tidak dimakan

Umumnya, hindari susu, makanan berserat, dan apa pun yang berlemak atau pedas.

  • Susu: Tidak semua orang memiliki masalah dengan susu ketika mereka menderita flu perut, tetapi bisa sulit dicerna dan dapat memperburuk gas dan diare.
  • Serat: Anda tidak membutuhkan serat ekstra jika usus Anda kendur.
  • Gemuk: Hindari makanan berminyak dan asin seperti bacon.
  • Rempah-rempah: Jauhi hidangan yang terbuat dari tomat, kari, dan saus cabai.

3. Coba akupresur untuk mengurangi rasa mual

Akupresur telah terbukti efektif dalam mengobati beberapa jenis mual. The Memorial Sloan-Kettering Cancer Center menyarankan menemukan titik tekanan P-6 dengan mengukur lebar tiga jari turun dari bagian bawah telapak tangan Anda. Tekan di bawah lebar itu dengan ibu jari Anda dan Anda akan merasakan titik sensitif di antara dua tendon. Pijat lembut dengan ibu jari selama dua atau tiga menit. Untuk tutorial, pastikan untuk menonton video ini .

Sea-Band adalah produk yang dikenakan di pergelangan tangan. Ini dapat bermanfaat dalam mengobati mual jika titik akupresur P-6 memberi Anda rasa lega.

4. Dapatkan banyak istirahat

Ketika Anda mengalami sakit perut, tubuh Anda perlu istirahat untuk melawan infeksi. Tidur yang banyak dan kurangi jumlah aktivitas yang biasanya Anda lakukan di siang hari. Ini berarti duduk di sofa ketika Anda tidak di www.pakarkista.com tempat tidur. Saat Anda beristirahat, tubuh Anda bekerja keras untuk melawan infeksi dan memperbaiki kerusakan pada tingkat sel.

5. Beri obat dengan hati-hati

Flu perut tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan, dan antibiotik tidak akan membantu ketika virus adalah pelakunya.

Anda dapat mengambil obat tanpa resep untuk mengobati gejala tetapi melakukannya dengan hemat. Untuk demam atau sakit, ibuprofen dapat membantu, selama itu tidak menyebabkan Anda lebih sakit perut. Ini juga bisa menjadi sulit pada ginjal Anda jika Anda mengalami dehidrasi. Ambillah dengan hemat dan dengan makanan.

Acetaminophen (Tylenol) sering direkomendasikan untuk flu perut, kecuali Anda memiliki penyakit hati . Ini meredakan demam dan nyeri, memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada ibuprofen, dan kurang mengiritasi lambung.

Jika Anda mencari bantuan dari mual atau diare, ada beberapa resep obat yang dapat meringankan gejala Anda. Dokter Anda mungkin meresepkan antiemetik seperti promethazine , prochlorperazine , metoclopramide , atau ondansetron untuk menghentikan mual dan muntah.

Anda juga dapat mencoba obat antidiare over-the-counter, seperti loperamide hydrochloride ( Imodium ) atau bismuth subsalicylate ( Pepto-Bismol ). Periksa dengan dokter Anda sebelum mencoba opsi over-the-counter. Jangan gunakan Pepto-Bismol pada anak-anak.

Remedies untuk anak kecil

Seburuk itu untuk mendapatkan flu perut sendiri, bahkan lebih sulit untuk melihat anak Anda melewatinya. Jika gejala bayi Anda belum mereda dalam satu atau dua hari, Anda harus membawanya ke dokter. Dokter mereka dapat memastikan anak Anda sedang dalam perjalanan menuju pemulihan tanpa komplikasi. Mereka juga dapat memeriksa untuk memastikan tidak ada penyebab lain untuk gejala mereka.

Mendorong anak-anak untuk terus minum seteguk air (atau, pada bayi, ASI atau susu formula) untuk mengganti cairan yang www.agenqncjellygamat.com/cara-mengobati-maag-kronis-dan-akut-secara-alami hilang penting untuk mencegah dehidrasi . Semua bayi dan balita juga dapat minum larutan elektrolit seperti Pedialyte.

Penyebab flu perut

Flu perut (juga dikenal sebagai gastroenteritis ) biasanya disebabkan oleh sejumlah virus yang berbeda yang dapat menyerang sistem gastrointestinal Anda. Ini bukan disebabkan oleh virus influenza , yang memberi Anda flu musiman. Kurang sering, bakteri dapat menyebabkannya, biasanya karena air yang terkontaminasi atau makanan yang disiapkan tidak memadai atau dalam lingkungan yang tidak sehat.

Mencegah flu perut

Jika Anda tahu sakit perut sedang terjadi, lakukan tindakan pencegahan ekstra. Hindari kontak dekat dengan orang yang terinfeksi jika memungkinkan dan sering mencuci tangan Anda. Beberapa cara dasar untuk menghindari flu perut (dan penyakit pada umumnya) termasuk mencuci tangan secara teratur dan banyak istirahat. Metode pencegahan tambahan meliputi:

  • Gunakan mesin pencuci piring daripada mencuci piring tangan jika memungkinkan.
  • Gunakan sabun dan air sebagai pengganti pembersih tangan .
  • Biarkan anggota keluarga yang sakit terisolasi. Cobalah untuk membatasi mereka ke satu kamar mandi, dan gunakan sisanya untuk yang lain.
  • Bersihkan gerobak keranjang belanja.
  • Bersihkan meja dan permukaan dengan larutan disinfektan , dan pastikan untuk mencuci pakaian dan alas tidur juga.

Apakah flu perut menular?

Iya nih! Biasanya virus menyebabkan flu perut. Gejala muncul satu sampai tiga hari setelah terpapar, jadi Anda menular sebelum Anda mulai mengembangkan gejala. Dan bahkan setelah Anda pulih dari gejala Anda, Anda bisa tetap menular hingga dua minggu. Anak-anak dapat tetap menular untuk periode yang lebih lama sesudahnya. Untuk mengurangi risiko melewatkannya ke orang lain, jangan pergi bekerja atau sekolah dengan gejala. Jika Anda demam, tunggulah sampai hilang selama 24 jam sebelum kembali ke rutinitas Anda.

Jalan menuju pemulihan

Sementara flu perut jelas bukan pengalaman yang menyenangkan, kebanyakan orang membuat pemulihan penuh tanpa komplikasi. Tetap terhidrasi sepanjang perjalanan penyakit bisa menjadi tantangan terbesar.

Meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan untuk flu perut tetapi tunggu saja dan gunakan obat yang dibahas di atas, Anda harus menghubungi dokter Anda jika Anda belum mampu menahan cairan selama 24 jam atau menunjukkan tanda-tanda dehidrasi , sedang muntah darah , mengalami diare berdarah , atau demam di atas 102 ° F.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s